read, write and do exellent! :)

nulis itu susah buat orang yang belum terbiasa, apalagi yang nggak biasa baca. secara nggak langsung pemikiran orang yang nggak biasa baca itu sempit, beda sama yang udah terbiasa baca. pasti orang yang udah terbiasa baca itu pemikirannya bakal gampang untuk berkembang, wawasan dia luas. nah itu dia yang kudu di budayaain buat anak muda jaman sekarang. sekarang ini, pemuda cenderung males baca, dikit dikit tanya mbah google. emang sih sekarang jaman udah maju, teknologi udah semakin canggih. bagus semua itu dimanfaatin, tapi budaya kayak gitu cenderung bikin para pemuda mager (males gerak). gimana mau gerak? apa apa sekarang bisa diakses dengan gampang pake gadget yang bisa dibawa kemana pun kita pergi. bahkan anak balita pun sekarang udah dipegangin gadget sama orang tua mereka. sekarang para balita udah nggak pada kenal tuh sama yang namanya mainan tradisional semacem kayak bekel, lompat tali, ular tangga dan sebangsanya. mereka lebih asik sama gadget mereka sendiri sendiri. nah kalo udah kayak gitu, nanti akibatnya mereka jadi orang yang apatis. nggak peduli sama lingkungan sekitar. padahal manusia itu makhluk sosial, pasti butuh orang lain.

nah disisi lain, perkembangan teknologi itu positif kalo kita gunainnya juga buat hal yang bermanfaat. contohnyaa, kita nggak perlu nyari nyari buku di perpus yang kudu diliat judulnya satu satu, karna adanya teknologi jadi ada e-book. ada lagi, karna adanya teknologi kita bisa komunikasi sama saudara yang jarang ketemu. kita bisa share ilmu kita lewat sosial media. tapi tetep aja, kita tetep baca kan kalo kita mau dapet ilmu? lewat internet atopun buku tetep aja kita kudu baca. kalo kita nggak baca, gimana kita bakal tau ilmu itu, ya nggak? so belajar lah dari membaca!

jujur aja sih aku juga paling nggak suka baca, apalagi baca baca buku yang isinya berbobot yang ada malah tidur 😀 cuman sekarang udah sadar kalo baca itu penting banget. sumber ilmu itu dari membaca. dari membaca terus kita bisa melihat dunia dari situ kita punya wawasan, ilmu, dan kita bisa mengembangkan ilmu itu dengan pemikiran pemikiran kita. secara nggak langsung nanti kita bakal memunculkan ide ide. dari situ kita bisa menuliskan apa yang jadi gagasan kita, kita bisa berbagi ilmu dengan orang lain. itu jauh lebih bermanfaat untuk kita dan orang lain. read, wrire and do exellent! #SEMANGATPERUBAHAN!!

Iklan
Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Tulisan ditembok kamarku :D

Tulisan ditembok kamarku :D

wish me luck ! UI UI UI :*

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

Keluarga Baru

alhamdulillah Allah masih memberi aku kesempatan untuk bertemu dengan keluarga baruku ini 🙂 mungkin emang nggak pernah berinteraksi semuanya, tapi kita depertemukan oleh satu atap. walopun kumpul perdana belom lengkap, kita berharap semoga kedepannya bisa lengkap semua. ini awal dari sebuah keluarga kita 🙂 semoga dengan ini kita dapat makin solid amiin 🙂 sukses ya buat keluarga besar aksel 😀

Categories: Uncategorized | Tinggalkan komentar

It’s my first!

Semoga Bermanfaat…
Ini blog baruku. Sedang belajar menulis, belajar berbagi, dan belajar mewarnai rumah pelangiku…

Semoga bisa saling berbagi inspirasi di sini.

Di rumah pelangiku… 🙂

Categories: Uncategorized | 3 Komentar

Blog di WordPress.com.